Jurusan Sosiologi FISIP UMRAH telah Ter Akreditasi B oleh BAN-PT

0
24

Kabar gembira, Program Studi Sosiologi FISIP UMRAH Tanjungpinang kini berhasil meraih reakreditasi B terhitung  29 September 2016. Setelah sebelumnya sempat mendapatkan akreditasi pertama dengan nilai C pada Januari 2012 lalu, akhirnya prodi Sosiologi dapat meningkatkan akreditasi.

“Alhamdulillah ini menjadi awal yang baik untuk Prodi Sosiologi. Berkat kerjasama civitas akademika prodi Sosiologi, FISIP dan universitas tentunya. Berharap kedepan bisa semakin meningkat,” tutur Ketua Jurusan Sosiologi FISIP UMRAH, Marisa Elsera,M.Si.

Ditambahkan oleh alumnus Universitas Andalas tersebut, kekuatan yang dimiliki oleh Prodi ini adalah tenaga pendidik yang mayoritas masih muda, energik dan punya semangat untuk meningkatkan kompetensi. Begitupun halnya dengan prestasi mahasiswa Sosiologi yang cukup mumpuni.

Meski demikian, kelemahan yang dimiliki seperti masih belum ada dosen tetap Sosiologi yang punya kualifikasi dosen menjadi PR bagi prodi menuntut pemberian stimulus untuk meningkatkan minat kuliah dosen.

“Perlahan-lahan kita sedang meningkatkan kualitas. Saat ini ada 3 dosen tetap yang sedang kuliah S3. Dalam 2-3 tahun insyaallah sudah bisa bergabung lagi. Ada beberapa rencana strategis yang akan dilakukan guna percepatan dan peningkatan mutu akademik di lingkungan prodi,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here